Cara Mudah Update Xiaomi Via Ota (Over The Air) Melalui Jaringan Internet

Setelah  sebelumnya aku merelease wacana update rom xiaomi redmi note 4 ke miui versi 8.2.1.0 atasi bug, ternyata banyak yang bertanya mengenai bagaimana langkah-langkah cara melaksanakan update. kemungkinan besar masih banyak pengguna xiaomi yang benar-benar tidak tahu bagaimana cara melakukan update.
Setelah  sebelumnya saya merelease tentang update rom xiaomi redmi note  Cara Praktis Update Xiaomi Via Ota (Over The Air) Melalui Jaringan Internet

Update xiaomi sebenarnya sangat gampang, update mampu dilakukan melalui beberapa cara, cara yang pertama mampu dilakukan melalui OTA (Over the air) cara kedua melalui flashing ulang (kalo di komputer flashing mampu diartikean instal ulang sistem), cara ketiga melalui update via uplokasi updater namun file update harus didownload secara manual.

Update via ota khusus hanya sanggup dilakukan untuk pengguna xiaomi dengan rom stable baik stable global (global official) maupun cina stable (cina official), juga rom developer (beta) sedangkan untuk hp xiaomi dengan rom agen tidak sanggup melakukan update via OTA.

Sedangkan update melalui flashing, biasanya dilakukan untuk hp xiaomi yang ingin mengganti jenis rom, misal dari rom cina ke rom global atau dari rom distributor ke rom stable atau official, atau alasannya adalah ialah ialah rom yang dipakai ialah rom distributor.

Tapi update yang paling cepat, aman dan gampang tentu saja update via OTA, update via OTA mampu dilakukan melalui aplikasi updater / pembaharuan bawaan dari smartphone xiaomi.

Karena masih banyak yang ragu-ragu untuk melaksanakan update dan masih belum tau, di artikel kali ini aku akan uraikan langkah-langkah bagaimana cara melakukan update miui xiaomi melalui OTA dengan memakai aplikasi updater / pembaharuan bawaan dari xiaomi.

Cara Mudah update miui xiaomi via OTA (Over the air) melalui jaringan internet

Salah satu cara mudah untuk melakukan update xiaomi yaitu update melalui OTA dengan bantuan aplikasi updater milik xiaomi, cara ini hampir mampu dilakukan untuk semua versi xiaomi, tapi sayangnya cara ini hanya sanggup dilakukan untuk xiaomi dengan versi rom sebagai berikut:

Jenis rom hp xiaomi yang mampu melaksanakan update via ota:
  • HP xiaomi dengan rom stable (stable cina /cina official, maupun stable global / global official)
  • HP xiaomi dengan rom developer (developer cina  maupun developer global) / rom beta.
Sedangkan untuk smartphone xiaomi yang kebetulan menggunakan rom jenis distributor, maka tidak sanggup melakukan update xiaomi via OTA. Kaprikornus sebelum melaksanakan update anda harus mengenal jenis rom yang dimiliki xiaomi, kalau xiaomi anda kebetulan memakai rom di atas, maka silahkan lakukan update.

Persiapan sebelum melaksanakan update 

Melakukan update jangan sampai gagal, karena adalah ialah jikalau gagal ditengah jalan mampu mengakibatkan hp bermasalah mirip bootloop dan lain sebagainya, untuk menghindari permasalahan maka persiapan sebelum melakukan update yang harus anda perhatikan adalah sebagai berikut:

1. Pastikan baterai hp xiaomi anda full atau hp dalam keadaan terhubung pada sambungan daya listrik, ini untuk memastikan biar tidak terjadi gagal update karena ialah yakni hp mati.

2. Jika kapasitas update besar, disarankan memakai WI - FI supaya quota anda tidak jebol ....xixi.

3. Pastikan kecepatan jaringan WI-FI stabil.

Langkah-langkah update xiaomi via OTA


Langkah-langkah untuk melaksanakan update / upgrade miui via ota yaitu sebagai berikut:

1. Pastikan HP xiaomi sudah terhubung ke jaringan wifi
Perlu memakai jaringan wifi, alasannya adalah ialah biasanya proses update akan didahului melakukan download file update terlebih dahulu yang kapasitasnya mampu lebih dari 1 GB.

2. Pastikan pengaturan update melalui wifi aktif 
Silahkan buka aplikasi updater / pembaharuan di hp xiaomi anda, kemudian pilih sajian 3 titik di pojok kanan atas, kemudian pilih hidangan settings / setelan > lalu pada hidangan cek update via wi-fi only, pastikan dalam keadaan aktif.

3. Cek file update
Sebelum melaksanakan update, silahkan cek, apakah xiaomi untuk versi rom yang anda gunakan sudah mempunyai update terbaru atau belum!. Untuk melakukan cek update silahkan buka aplikasi updater, kemudian tekan tombol cek update.  pastikan versi update sudah tersedia. bila belum silahkan cek di hari-hari berikutnya.

4. Lakukan Download file update.
Setelah melaksanakan cek update kalau file update sudah tersedia, silahkan lanjutkan dengan menekan tombol download update sampai 100%, lamanya proses download sangat dipengaruhi oleh kecepatan jaringan, semakin cepat maka downloadpun akan semakin cepat. fili update yang harus didownload biasanya sanggup lebih dari 1 GB, jadi pastikan koneksi stabil.

Setelah  sebelumnya saya merelease tentang update rom xiaomi redmi note  Cara Praktis Update Xiaomi Via Ota (Over The Air) Melalui Jaringan Internet


Download terkadang sanggup memakan waktu berhari-hari, menyerupai apa yang aku alami, download bila belum jawaban akan dilanjutkan tanpa harus mendownload lagi dari awal.

Tunggu proses download hinga download 100%.

5. Lakukan proses update sampai final.
Masih di aplikasi updater bawaan xiaomi, kalau hasil download sudah 100%, maka nanti akan aktif tombol start update. silahkan tekan saja tombol start update tersebut.



Ketika proses update, hp xiaomi anda akan melaksanakan restart yang dilanjutkan dengan proses update, proses update biasanya memakan waktu 30 menit sampai 1 jam, jadi pastikan daya hp anda berada di kisaran 70% ke atas, atau disarankan daya dalam keadaan terhubung.

Tunggu proses update sampai simpulan, jika balasan perangkat akan melakukan restart ulang dan hp xiaomi anda akan menyala dengan sistem yang gres.

Update via ota jika berhasil biasanya akan menghilangkan dan mengatasi bug-bug yang sebelumnya sering muncul di hp xiaomi, biasanya hp xiaomi akan lebih stabil dan tidak akan menganggu kinerja 4G, bila kebetulan hp xiaomi anda mendukung 4G LTE.

Subscribe to receive free email updates: