Cara Mudah Hilangkan Iklan Yang Menggangu Di Laptop Windows 10

Iklan sering muncul di windows 10, Microsoft diketahui rajin menggelontorkan update untuk OS Windows 10. Sayangnya, di versi yang terbaru Microsoft dilaporkan rahasia menyalurkan iklan. Iklan-iklan tersebut sering dikeluhkan oleh para pengguna windows 10.


Iklan ini muncul di banyak sekali tempat, termasuk di hidangan Start, Action Center, Cortana, hingga pada Windows Explorer. Iklan ini membujuk kau untuk membeli aplikasi dan layanan yang mungkin tidak kamu perlu.

Banyak pengguna yang merasa cukup terganggu, apakah kamu salah satunya? Jika iya, ada beberapa cara menghilangkan iklan di Windows 10 yang tentunya sangat membantu kau dalam menggunakan Windows 10 pada PC atau laptop kamu. Mau tahu bagaimana caranya?

Cara Menghilangkan Iklan Di Windows 10

1. Menghilangkan Iklan di Windows Explorer



Untuk mematikan iklan di dalam Windows Explorer, caranya cukup dengan membuka opsi 'View' di explorer, lalu pilih opsi 'Options' > 'Change folder and search'.

Di jendela gres yang terbuka, klik tab 'View', lalu cari parameter 'Show sync provider notifications' di Advanced Settings. Hilangkan tanda centang yang terdapat di box di sampingnya.

2. Stop Iklan yang di Personalisasi

Windows 10 memang keren dengan segudang fitur, selain terdapat fitur yang menciptakan orang suka dan ada juga yang menciptakan orang tidak menyukainya. Salah satunya yaitu Personal Ads/Advertising ID.

Advertising ID yakni salah satu fitur dari Microsoft untuk penyediaan layanan iklan dari Windows 10 yang lebih relevan. Dan fitur ini juga sanggup memfilter aplikasi-aplikasi di Windows Store, sehingga mampu mencegah dari penipuan dan duduk masalah keamanan.

Intinya fitur ini mengambil data yang dikumpulkan dari pengguna, lalu menampilkan iklan kepada pengguna. Iklan tetaplah iklan dan tentunya tidak semua orang suka dengan adanya iklan ini, kau mampu mematikannya dengan cara berikut.


Pertama buka "Settings" (WinKey + I) kemudian navigasi ke "Privacy" > "General" kemudian switch ke 'Off' pada opsi "Let apps use my advertising ID for experiences across apps".

Langkah selanjutnya, buka browser yang kau miliki. Bisa pakai apa saja, Microsoft Edge, Chrome, atau Mozilla. Nah untuk untuk menyingkirkan iklan hasil personalisasi saat browsing, caranya:


  • Lalu pada bagian sisi kanan layar nonaktifkan opsi yang berjulukan "Personalized ads in this browser" dan "Personalized ads wherever I use my Microsoft account".
Demikian artikel perihal " Cara Mudah Hilangkan Iklan Yang Menggangu di Laptop Windows 10" senoga artikel bermnafaat bagi anda semua. tunggu artikel-artike menarik lainya di scriptmobaterudate. terimaksih

Subscribe to receive free email updates: