Sinyal Android Lemah ? Tips Cara Gampang Perkuat Sinyal Ponsel Segala Brand


Smartphone tanpa jaringan internet seperti makan sayur tanpa garam. Entah itu menggunakan data seluler ataupun WiFi. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa cara untuk memperkuat sinyal WiFi sehingga koneksinya menjadi lebih stabil. Seperti apa caranya? Berikut ulasannya?

Menggunakan Aplikasi penguat WiFi

Cara yang paling instan dan paling mudah yakni dengan meng-instlal aplikasi penguat sinyal WiFi. Anda sanggup menemukannya di Google Play Store ataupun Apple App Store. Namun, Anda juga perlu berhati-hati dikala meng-install-nya.

Ada baiknya untuk memerhatikan ulasan dan rate dari aplikasi tersebut. Aplikasi yang mampu dicoba mirip Network Signal Speed Booster atau Wifi Easy Connect. Jika masih gundah, Anda mampu melihat beberapa rekomendasi aplikasi penguat sinyal lainya di playstore.

Mengubah Pengaturan Pada WiFi


Jika Anda menggunakan jaringan WiFi dengan banyak router, ada baiknya Anda merubah beberapa pengaturan pada smartphone.


Coba masuk ke pengaturan WiFi -> pilih Advanced -> centang pilihan avoid poor connection. Untuk Android Lollipop ke atas, pengaturan ini tampaknya sudah berjalan secara otomatis. Dengan cara ini, jaringan WiFi pada smartphone akan langsung berganti bila sinyal dari salah satu router lemah.

Mengatur Posisi Lokasi Perangkat Router

Sinyal WiFi tentu memiliki batas jangkuan tertentu untuk sanggup bekerja secara optimal. Selain itu sinyal WiFi tersebut juga sanggup terhalang bila ada banyak tembok di sekitar router-nya. 


Jadi pastikan Anda berada pada kawasan yang bersahabat dengan lokasi router berada serta tidak terhalang banyak tembok atau sekat.

Gunakan Perangkat Tambahan

Jika sinyal dirasa masih lemah, Anda sanggup menggunakan santunan alat embel-embel. Alat yang pertama yaitu extender WiFi atau repeater. Perangkat ini sanggup meningkatkan sinyal WiFi.


Jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya lebih untuk membeli repeater, Anda sanggup menggunakan penghantar sinyal dari kaleng bekas minuman. Anda mampu melihat cara membuatnya pada gambar di atas.

Demikian Artikel perihal " Sinyal Android Lemah ? Tips Cara Gampang Perkuat Sinyal Ponsel Segala Merk" supaya artikel bermanfaat dan simak artikel menatik lainya

Subscribe to receive free email updates: