Fitru Terbaru Whatapp Dark Mode Ini Cara Mengaktifkanya !

WhatsApp dark Mode - Update whatapp anda dan dapatkan fiter terbaru whatapp dark mode. Aplikasi whatapp sekarang hadir dengan fitur mode gelap atau dark mode pada aplikasinya. Fitur dark mode whatsApp kesannya rilis di Indonesia. Menilik beberapa berita bahwa WhatsApp Indonesia sudah menerima pembaruan.


Dalam informasinya aplikasi wa bahwa salah satu fitur tergres dalam pembaruan tersebut yaitu dark mode. WhatsApp yang sudah punya pilihan tema antarmuka serba gelap ini yaitu versi 2.20.64 for android dan versi 2.20.30 for iOS. Adapun dark mode ini menunjukkan kenyamanan bagi pengguna alasannya adalah mampu mengurangi emisi cahaya yang terpancar dari layar ke mata

Dark mode merupakan fitur yang dinanti para pengguna WhatsApp semenjak usang. Sebagai gosip, emisi cahaya biru (blue light) yang terpancar dari layar perangkat elektronik tidak baik bagi mata, apalagi jika berlangsung dalam waktu usang.

Fitur Dark Mode mampu dimatikan atau diaktifkan secara manual atau otomatis oleh pengguna melalui pengaturan aplikasi whtapps, sehingga anda dapat mengganti sesuai keinginan anda. Pengguna yang sistem operasi perangkatnya sudah Android 10 atau iOS 13 juga mampu mengaktifkan mode gelap lewat hidangan pengaturan ponsel.

Bagi yang penasaran ingin langsung menikmati sensasi dark mode di aplikasi WhatsApp, Anda bisa eksklusif memperbarui aplikasi chatting ini dengan mengunjungi tautan berikut ini untuk Android atau iOS.

Apa itu Fitur Dark Mode WhatsApp? 

Dark Mode atau Mode Gelap adalah tampilan disain visual real pada warna dimana mampu membantu fokus penglihatan ketika melaksanakan aktifitas di whatapp. Mode gelap umumnya menggunakan warna-warna lembut serta titik-titik halus padaaplikasi whatapp, sajian toolbars hingga background dark yang lebih gelap.

Kelebihan dari mode gelap WhatsApp

  • Baterai HP Menjadi lebih tahan lama
  • Tampilan lebih menarik dan elegan
  • Layar menjadi lebih nyaman di mata
  • Tampilan gelap diklaim bikin layar ponsel tak memakan daya berlebih.
  • Tampilan antarmuka hitam mampu mengurangi ketegangan mata di lingkungan yang rendah cahaya
  • Dark Mode juga mampu menawarkan imbas nyata untuk kesehatan bagi para pengidap Photophobia
  • Mengurangi cahaya biru pada smartphone
  • Membuat penggunanya mudah tidur

Kekurangan Dark Mode WhatsApp

  • Dark Mode ternyata tidak selalu baik untuk menurunkan ketegangan mata. Dalam kondisi cahaya yang jelas, teks jadi terlihat pudar di Dark Mode, sehingga menimbulkan mata gampang lelah.
  • Tampilan konten seperti artikel yang menampilkan teks yang panjang akan lebih sulit dibaca dalam Dark Mode. 
  • Orang yang mengidap buta warna tertentu mungkin akan merasa lebih sulit untuk menggunakan Dark Mode karena tampilan didominasi oleh warna hitam.

Cara mengaktifkan dark mode WhatsApp

Untuk mengaktifkan mode gelap atau dark mode whatapp silahkan terlebih dahulu update aplikasi whatapps di playstore. Setelah memasang pembaruan berhasil anda bisa eksklusif mengaktifkan fitur ini dengan langkah-lanhkah sebagai berikut:
  1. Buka menu pengaturan, klik di menu "Settings" > "Chats" > dan "Theme".
  2. Pada menu "Theme" tadi, klik pilihan " Dark" dan klik tombol "OK"
  3. Beberapa detik lalu, WhatsApp Anda akan berubah tampilan dengan warna serba hitam
Tampilan mode gelap di WhatsApp pun serupa dengan tema gelap di Instagram. Mode ini membuat tampilan WhatsApp didominasi warna hitam. Saat mode gelap aktif, warna gelap akan mendominasi seluruh tampilan WhatsApp, mulai dari beranda sampai ruang dialog.

Warna gelap tersebut dipadu dengan warna hijau yang jadi ciri khas WhatsApp di beberapa bagian mirip ikon "chat" yang ada di bagian bawah, bubble atau balon notifikasi, serta status saat mengetik.

Di dalam ruang obrolan, kolom teks pesan yang dikirim akan berwarna hijau, sementara kolom teks pesan diterima akan berwarna gelap. Untuk pesan teks dan nama kontak yang tertera di beranda, akan berwarna putih.

Demikian artikel tentang Fitru Terbaru Whatapp Dark Mode dan cara mengaktifkan mode gelap di whatapps. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan tunggu artikel menariknya. terimaksaih


Tag: Whatapp, dark mode, mode gelap

Subscribe to receive free email updates: