Simak Prosedur Dan Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Dan Diskon Untuk Pelangan Listrik Pln

Program listrik gratis dan diskon, PT PLN merupakan perusahaan plat merah (BUMN) yang menangani kelistrikan negara. Kali ini PLN menyiapkan prosedur atau cara mendapatkan acara listrik gratis dan diskon. Mekanisme tersebut mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo terkait pembebasan biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 volt ampere (VA) serta bantuan keringanan tagihan 50 persen kepada konsumen rumah tangga bersubidi 900 VA.

 Kali ini PLN menyiapkan mekanisme atau cara mendapatkan program listrik gratis dan diskon Simak Mekanisme dan Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis dan Diskon Untuk Pelangan Listrik PLN

Berdasarkan sumber PLN dalam keterangan persnya, untuk pelanggan rumah tangga 450 VA pascabayar akan langsung dibebaskan tagihannya pada bulan April, Mei, dan Juni. Sedangkan untuk pelanggan prabayar mampu memperolehnya dengan mengirimkan nomor ID Pelanggan ke WA dengan nomor 08122-123-123 atau melalui website PLN www.pln.co.id  Dengan ID tersebut, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Sedangkan diskon tarif untuk pelanggan subsidi 900 VA bagi pelanggan pascabayar, rekening yang harus dibayarkan pada tiap bulannya akan dikurangi 50 persen. Dan bagi pelanggan prabayar, token listrik gratis sebesar 50 persen akan diberikan kepada pelanggan, dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Berikut prosedur pengambilan token gratis untuk pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan diskon 50 persen untuk Pelanggan Rumah Tangga daya 900 VA bersubsidi. Demikian mekanisme dengan cara cara menerima program listrik gratis dan diskon:
  1. Buka Website PLN (www.pln.co.id atau layanan.pln.co.id )
  2. Klik Menu Gratis/Diskon Stimulus PSBB pada hidangan Informasi di samping
  3. Masukan Nomor Entitas Pelanggan (IPDEL/NOMOR METER)
  4. Klik Icon Cari tunggu sampai simpulan
  5. Nomor token Konpensasi akan muncul di bawah keterangan
  6. Masukan Nomor Konpensasi tersebut ke Kwh milik anda
  7. Selamat anda menerima token listrik gratis selama 3 bulan setiap sebulan sekali.

Bisa juga mengakses melalui WA ke nomor 08122-123-123.
  1. Buka Aplikasi WhatsApp
  2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan
  3. Token gratis akan muncul
  4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.
Dengan ID Pelanggan tersebut, pelanggan akan menerima token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Menurut sumber resmi PLN, dikala ini ada sekitar 24 juta data pelanggan rumah tangga 450 VA, ditambah 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang harus dimasukkan ke sistem. Proses ini akan tuntas dalam sepekan ke depan. Sehingga seluruh pelanggan yang digratiskan dan menerima diskon sudah dapat terlayani seluruhnya.

Demikan artikel ihwal cara mendapatkan token dan prodram listrik gratis serta diskon, agar artikel bermanfaat bagi anda semua, artikel dikutip dari beberapa sumber dan tentunya situs resmi PLN untuk lebih terang silahkan kunjingi www.pln.co.id . terimakasih

baca juga artukel serupa di fidhatips

Subscribe to receive free email updates: