13 Ciri Orang Bau Tanah Yang Jelek

 Perkembangan seorang anak berawal dari ruang lingkup yang paling kecil yang dinamakan kel 13 Ciri Orang Tua Yang Buruk

Perkembangan seorang anak berawal dari ruang lingkup yang paling kecil yang dinamakan keluarga, semua contoh pikir yang tertanam dalam pikirannya didapatkan dari apa yang ia lihat dan rasakan dirumah, tapi dalam banyak hal orang renta melakukan tindakan yang dapat merusak perkembangan dan pola pikir anak.

Ada alasan kenapa periode kanak-kanak itu begitu berharga. Karena akan memilih kelak seperti apa kepribadiannya saat sampaumur, dan menjadi orang renta yang buruk dapat menganggu contoh pikir dan psikologis seorang anak di kurun depan, itulah kenapa menjadi orang tua tidak semudah seperti kelihatannya, sebab orang tua dituntut untuk mengerti banyak hal tentang bagaimana caranya bertindak dan bersikap dalam mendidik anak semoga menjadi langsung yang benar dan baik.

Untuk anda yang akan menjadi dan telah menjadi orang tua, 

Ini lah 13 Ciri orang renta yang buruk yang mampu merusak perkembangan anak;


1. Gagal membuat lingkungan yang nyaman dan penuh santunan


Banyak orang tua berfikir bahwa membuktikan kasih sayang dengan cara yang keras dapat membuat seorang anak mengerti kenyataan dunia. Alih-alih ingin mengajari nya untuk menjadi seorang yang mampu berdiri diatas kaki sendiri justru seorang anak akan tumbuh dengan dilema akad .

2. Penuh kritik


Ada orang bau tanah yang selalu mengkritik tindakan apapun yang dilakukan anaknya, bila hal mirip itu dibiarkan maka seorang anak akan tumbuh dengan dogma diri yang rendah dan tidak mau mencoba hal-hal gres.

3. Mencari perhatian


Orang tua ingin seluruh perhatian sang anak nanya untuk dirinya atau orang bau tanah sebagai prioritas utama, padahal hal tersebut hanya menciptakan anak akan kesulitan untuk berfikir secara luas di abad depannya nanti.

4. Bercanda namun menyakiti


Sama halnya mirip tukang bully yang ingin merasa dirinya lah yang lebih superior atau mempunyai kewenangan lebih. Jangan pernah menciptakan hal-hal lucu wacana anak di depan orang lain. Kalau tidak mau hal tersebut mempengaruhi iman dirinya dan kepada orang tuanya.

5. Menyalahkan game


Banyak para orang tua yang menyalahkan game atau permainan yang pernah dimainkan seorang anak padahal sebenarnya hal tersebut hanya akan membuat anak merasa tidak berguna ketika melakukan sesuatu untuk menyenangkan dirinya, balasannya anak tidak memiliki doktrin diri dan takut mencoba hal gres. sebab anak akan berfikir semua hal yang dilakukannya akan salah di mata orang lain khususnya orang tua.

6. Tidak ada Kebebasan berfikir dan emosi


Jika orang tua tidak membiarkan seorang anak untuk mengutarakan emosi dan pemikirannya, suatu saat ia akan mempunyai persoalan dengan psikologis nya. Hubungan dari komunikasi yang baik mesti terjalin antara orang bau tanah dan anak.

7. Menakuti anak


Mendisiplinkan anak adalah tugas yang sulit, bukan berarti orang tua harus menakuti anak semoga menuruti perintahnya. Jika anak takut pada orang renta, lalu dengan siapa lagi dia akan menyebarkan saat dia sedang ada masalah.

8. Egois


Ada orang bau tanah yang selalu memprioritaskan dirinya. Pendapat dan wangsit merekalah yang paling benar dan sesuai untuk anak. Bahkan orang bau tanah akan membuat sebuah keputusan tanpa mempertimbangkan pendapat anak nya.

 9. Menyerahkan impiannya melalui anak


Saya pikir semua orang pernah mengalami hal ini di satu titik dalam kehidupan. Orang renta cenderung menciptakan seorang anak untuk melakukan hal hal yang diimpikannya dahulu. Kaprikornus biarkan anak memilih pilihannya sendiri karena bagaimana pun itu akan membuatnya lebih senang.

10. Uang dan hadiah


Orang renta tidak akan mendapatkan penghargaan dari anak melalui uang ataupun hadiah.

11. Mendiamkan anak


Tindakan pasif seperti mendiamkan anak ketika anak melakukan hal yang tidak orang bau tanah sukai merupakan cara yang buruk untuk dilakukan, lebih memperbaiki suatu hal yang dilakukan anak harus melalui komunikasi yang baik yang terjalin antara orang bau tanah dan anak.

12. Tidak ada batasan


Berikan anak sedikit jarak dan privasinya. Jangan selalu terlibat dalam segala hal. Jika orang tua terus melaksanakan hal ini, maka anak akan tumbuh menjadi langsung yang tertutup, cepat marah, dan juga kecenderungan untuk berbohong.

13. Anak satu-satunya kebahagiaan orang tua


Ada orang tua yang memandang anaknya sebagai satu-satunya sumber kebahagiaan. Padahal itu justru menciptakan psikologis anak menjadi tertekan dan akan mempengaruhi akademik dan kehidupan sosialnya.


Itulah tadi 13 tanda orang renta yang buruk yang mampu merusak perkembangan anak, bagaimanapun juga menjadi orang bau tanah bukan hanya soal menawarkan bahan dan membesarkan anak begitu saja. Tapi ada beberapa hal yang harus dipelajari, dan menjadi orang bau tanah yang baik adalah orang renta yang tidak pernah berhenti untuk mencar ilmu bagaimana mendidik dan menjadi orang tua yang baik


Subscribe to receive free email updates: