7 Manfaat Lucid Dream

com akan menjelaskan apa saja manfaat yang didapatkan bagi anda yang sedang belajar dan in 7 Manfaat Lucid Dream

Setelah anda memahami apa itu lucid dreaming dari postingan sebelum nya, selanjutnya scriptmobaterudate.blogspot.com akan menjelaskan apa saja manfaat yang didapatkan bagi anda yang sedang belajar dan ingin menguasai dunia mimpi,

7 Manfaat Lucid Dream


1. Akses ke alam bawah sadar


Jika fikiran seseorang ibarat komputer yang mempunyai jutaaan data dan berita namun hampir semua data tersebut mempunyai password yang anda sendiri sulit mengaksesnya. Mempelajari lucid dream akan menunjukkan susukan kedalam data tersebut. Mengapa? alasannya adalah dengan melakukan lucid dream anda mampu masuk ke dalam alam bawah sadar dan memproses semua informasi yang terdapat di fikiran anda.

2. Menafsirkan mimpi 


Di dalam mimpi kita menjumpai banyak sekali hal mulai dari simbol dan hal gila yang kita sendiri tidak mengerti apa maksudnya. Dengan melakukan lucid dream anda akan mengetahui arti dari simbol tersebut misalnya saja ketika anda bermimpi terbang, bukan berarti anda ingin benar benar terbang, bisa jadi anda takut pada ketinggian dan berusaha mengalahkan rasa takut tersebut. Mimpi terbang juga bisa pertanda anda merasa terbelenggu dan ingin kebebasan

Contoh lain misalnya anda bermimpi jatuh dari ketinggian, mimpi tersebut mampu berarti anda takut akan kehilangan orang lain, takut tidak mampu mempertahankan sebuah korelasi. Lucid dream akan membantu menafsirkan arti dari mimpi anda.

3. Mengalahkan rasa takut


Lucid dream memberikan kesempatan bagi seseorang untuk mengalahkan rasa takut atau phobia nya. Phobia muncul sebab sebuah pengalaman yang menjadi trauma. Perasaan tersebut bekerjsama terjadi karena fikiran memanipulasi menjadi rasa takut sebagai bentuk pertahanan diri. 

Ketika rasa takut tersebut menghambat kualitas hidup seseorang justru akan merugikan. Misalnya saja phobia terhadap ketinggian? phobia terhadap air atau takut tenggelam, takut terhadap abjad tertentu. Di dalam lucid dream anda mampu mengalahkan rasa takut tersebut dengan cara menghadapi nya secara langsung. Lucid dream membantu memanipulasi perasaan anda. Ketika seseorang yang takut ketinggian, di dalam lucid dream justru ia ingin mampu merasakan terbang. 

Itu berarti fikiran anda sebetulnya ingin menghilangkan perasaan takut tersebut dan ingin tahu seperti apa berada di daerah yang tinggi. 

4. Mengatasi mimpi buruk


Manfaat lainnya dari lucid dream yaitu mengatasi mimpi buruk. Sama halnya dengan phobia, mimpi buruk terjadi alasannya adalah rasa takut dan cemas yang di alami di kehidupan anda. Perasaan takut tersebut di simpan di dalam alam bawah sadar dan muncul saat anda berada dalam kondisi tidur.

Dengan mempelajari lucid dream anda akan perlahan menghilangkan rasa takut tersebut dan menciptakan rasa takut tersebut justru menjadi hal yang menyenangkan. Lucid dream berkaitan dengan fikiran alam bawah sadar, jadi ketika anda mampu melakukan lucid dream maka ketika itu juga anda lah yang memegang kendali atas fikiran alam bawah sadar anda sendiri.

5. Melakukan hal hal yang menyenangkan


Melakukan hal yang menyenangkan di dalam mimpi sensasinya berbeda ketika anda melakukannya di dunia aktual. Di dalam lucid dream anda bebas melaksanakan hal apapun yang anda mau, sedangkan ketika kita melaksanakan hal yang menyenangkan di dunia konkret tentunya ada batasan tertentu bukan?

Di dalam lucid dream hal hal menarik yang anda lihat di dunia faktual mampu anda kembangkan menjadi hal yang luar biasa. Misalnya saja ketika bermain sebuah permainan, anda mampu menjadi huruf tersebut di dalam mimpi.

6. Meningkatkan skill atau kemampuan diri


Manfaat lain dari lucid dream adalah meningkatkan skill atau kemampuan diri anda. Maksudnya bagaimana? sebagai contoh misalnya anda yakni seorang yang tidak percaya diri dikala tampil di depan kelas atau di depan banyak orang. Di dalam lucid dream anda mampu membuat skenario yang sama dengan anda di dalamnya, jadi anda bisa mempraktikan diri anda berada di depan kelas dan berlatih untuk percaya diri.

7. Menyelesaikan duduk perkara


Orang orang besar di dalam sejarah dunia memakai lucid dream untuk menyelesaikan masalah. Misalnya saja beberapa ilmuan yang menyempurnakan penemuannya di dalam keadaan lucid dream. Untuk info lebih jauh mengenai hal ini anda bisa membaca di postingan inovasi dan karya besar yang terinspirasi dari mimpi.

Itulah manfaat yang bisa anda dapatkan dari lucid dream. 

Subscribe to receive free email updates: