Pertanyaan Umum Mengenai Lucid Dream

 Jika anda sudah membaca di postingan sebelumnya mengenai  Pertanyaan Umum Mengenai Lucid Dream

Jika anda sudah membaca di postingan sebelumnya mengenai apa itu lucid dreaming?manfaat lucid dream, dan cara lucid dream mudah untuk pemula. Selanjutnya scriptmobaterudate.blogspot.com akan memberikan pertanyaan umum mengenai lucid dream untuk anda yang sedang mempraktekan lucid dream.

Pertanyaan umum FAQ mengenai lucid dream


1. Apakah lucid dream terasa faktual?


Coba anda ingat kembali mimpi apapun yang pernah anda alami sebelumnya kemudian coba jelaskan se detail mungkin mimpi tersebut. Anda mungkin akan mengalami kesulitan ketika memberikan nya dengan terperinci dan sulit memberikan perasaan yang anda rasakan di dalam mimpi itu.

Atau mungkin saja anda bisa menjelaskan secara detail, tapi anda mengalami kesulitan saat mencoba untuk menyampaikan emosi dan mempertegas apa yang terjadi di mimpi tersebut. 

Saat bermimpi anda akan mengalami hal menarik sayangnya saat terbangun sulit sekali mengingat nya. berbeda dikala anda berada dalam keadaaan Lucid dream. Anda akan mengingatnya terus menerus. 

Sama halnya saat merasakan sesuatu dikala lucid dream. Otak kita akan memproses ingatan yang pernah di rasakan ke lima panca indra. Kaprikornus ketika berada di lucid dream anda juga mampu merasakan rangsangan dan sentuhan sama mirip di dunia faktual.

2. Apakah lucid dream berbahaya?


Lucid dream yaitu cara untuk mengeksplorasi banyak hal dengan menyenangkan dan tentu nya kondusif. Dengan lucid dream anda menerima pengalaman luar biasa tanpa memakai metode yang berbahaya mirip penggunaan obat-obatan tertentu yang dipakai hanya untuk menerima keadaan menghayal atau mencicipi sesuatu yang menarik.

Tidak ada seorang pun yang bisa terjebak di dalam mimpi atau menerima bahaya saat berada di lucid dream. Karena lucid dream yaitu bagian dari anda sendiri dan tentu anda akan kembali dan berdiri di kawasan tidur mirip biasanya.

3. Sulit mengingat mimpi; apa yang seharusnya dilakukan?


scriptmobaterudate.blogspot.com sudah menjelaskan di postingan sebelumnya cara untuk mengingat mimpi. Silahkan baca dan pahami kembali. Jika anda sudah mencoba namun tetap tidak mampu mengingat mimpi anda, mungkin anda memiliki gangguan tidur atau gangguan kesehatan tertentu yang mengganggu contoh tidur anda.

Makara pastikan anda mencoba langkah-langkah sebelumnya dengan benar.

4. Sudah pernah lucid dream dan itu menakutkan; apakah itu normal?


Lucid dream dapat menjadi menakutkan jika anda tidak memiliki persiapan yang baik. Banyak orang begitu senang tapi ada yang sebaliknya, terkadang hal angker itu terjadi begitu saja. Cara terbaik jika anda mendapati pengalaman mimpi yang menyeramkan ketika lucid dream adalah menyadari bahwa semua itu hanya terbentuk karena fikiran anda sendiri yang membuatnya.

Semua hal yang terjadi di dalam mimpi ialah bentuk dari fikiran anda itu sendiri. Hal hal yang menyeramkan yang muncul hanya tanda atau symbol dari dalam fikiran. 

5. Saya pernah lucid dream tapi tidak mampu mengendalikan mimpi, kenapa?


Memang sulit mengendalikan secara penuh dunia mimpi, apalagi bagi anda yang gres mempelajarinya.

Mungkin anda sadar kalau anda sedang bermimpi tapi tidak mampu mengendalikan nya atau membuat sesuatu di dalamnya, itu alasannya adalah beberapa orang memiliki kemampuan konsentrasi dan fikiran yang berbeda-beda. Kaprikornus berlatihlah terus.

6. Apa perbedaan day dreaming dengan lucid dreaming?


Perbedaan Antara dua hal tersebut yakni anda sadar dan terbangun saat day dreaming dan tertidur dikala lucid dreaming. Day dreaming dalam bahasa indonesia berarti termangu, anda niscaya pernah termenung, bukan?, namun bukan bengong dengan fikiran kosong melainkan fikiran anda menghayalkan sesuatu yang menarik sama halnya mirip lucid dream, hanya saja day dreaming dilakukan dalam kondisi terbangun bukannya tertidur.

7. Apakah lucid  dream akan menciptakan kita lelah ketika bangun pagi? 


Selama kita melakukan lucid dream kita akan melakukan hal-hal yang seperti nya menciptakan kita lelah. Tapi banyak orang justru merasa lebih segar dan lebih baik sesudah mereka mengalami lucid dream. Ini terjadi sebab ketika lucid dream kita berada di tempat yang menyenangkan dan itu akan memulihkan badan juga fikiran kita secara tidak eksklusif.

Memiliki kesadaran ketika bermimpi tidak akan berdampak negative pada keadaan badan seseorang.

8. Dapatkah kita merasakan makanan dikala lucid dream?


Sensor mengirim rangsangan ke otak dan otak menyimpan semua bentuk rangsangan tersebut dari apa yang pernah dialami di dunia nyata, Kemungkinan anda juga akan mengalami nya di dalam mimpi. Anda mampu mencoba membayangkan makanan favorit anda.

Fikirkan dengan terperinci dan visualisasikan di dalam fikiran. Jika anda mencobanya dengan benar, anda bisa merangsang otak untuk merasakan apa yang anda ingin rasakan.

9. Apa kaitan mengingat mimpi dengan dengan lucid dream?


Mengingat mimpi di sebuah jurnal mimpi atau menyimpannya dalam jurnal audio, itu akan membiasakan otak untuk berada dalam keadaan sadar meskipun dalam keadaan bermimpi.

Saat anda ingat mimpi-mimpi sebelumnya, otak akan menyimpan gosip/memori mimpi yang pernah dialami tersebut untuk dikemudian hari dibentuk ulang atau dengan keadaan/situasi/perasaan yang sama yang akan anda rasakan di mimpi selanjutnya.

Kemudian saat anda merasakan hal yang sama seperti di mimpi sebelumnya. Otak akan mudah merespon jikalau itu ialah kondisi mimpi sebab anda pernah mencicipi keadaan/situasi/perasaan yang pernah anda alami. Pada alhasil anda sadar jikalau ini yakni mimpi, dikala itulah anda berada dalam keadaan lucid dream.

Itu tadi beberapa pertanyaan umum mengenai lucid dream bila anda ingin menanyakan hal yang lain mengenai lucid dream silahkan usikan di komentar .

Subscribe to receive free email updates: