3 Cara Mudah Mengatasi Pendarahan Secara Mampu Berdiri Diatas Kaki Sendiri

 Cara Mudah Mengatasi Pendarahan Secara Mandiri 3 Cara Mudah Mengatasi Pendarahan Secara Mandiri

3 cara mudah mengatasi pendarahan secara mampu berdiri diatas kaki sendiri. Apa sih Yang terbayang di benak kalian apabila mendengar istilah pendarahan? Pastinya mengerikan dan bikin panik kalau kita tidak mengetahui apa saja hal yang harus dilakukan.

Di postingan kali ini scriptmobaterudate akan menyebarkan informasi mengenai tips dan cara mudah mengatasi pendarahan yang bisa kita lakukan secara mampu berdiri diatas kaki sendiri agar kita tidak perlu panik kalau melihat pendarahan pada seseorang atau pada diri kita sendiri dan mampu melaksanakan bantuan pertama.

3 cara mudah mengatasi pendarahan secara mandiri


1. Cara mengatasi pendarahan balasan luka


Posisikan bagian yang terluka lebih tinggi dari. Ambil sepotong kain yang higienis dan tekan eksklusif pada luka kalau tidak ada kain atau dalam kondisi genting gunakan tangan anda. Tekan pada luka hingga darah berhenti biasanya memerlukan waktu sekitar 20 menit atau bahkan lebih.

Apabila dengan cara menekan pendarahan tadi darah belum juga berhenti lakukan hal berikut. Pertama tetaplah menekan luka pastikan posisi luka setinggi mungkin dari tubuh. Jika luka tersebut terjadi pada tungkai atau lengan ikatlah lengan atau tungkai sedekat mungkin dengan luka. Diantara badan dan luka ikat secara kencang supaya mampu mengatasi pendarahan. Bisa menggunakan kain yang tebal atau ikat pinggang yang lebar.

Perlu diperhatikan untuk mengikat anggota gerak badan Apabila terjadi pendarahan yang tidak terkontrol ialah dengan melaksanakan penekanan langsung pada luka. Setiap setengah jam longgarkan ikatan tadi untuk mengetahui Apakah pendarahan masih mengalir parah atau sudah berhenti. Jangan biarkan ikatan yang terlalu usang alasannya adalah dapat merusak jaringan tubuh.

Pastikan memakai ikatan dari barang yang bersih untuk menghindari nanah pada luka.

2. Cara menghentikan pendarahan dari hidung


Biasa kita sebut dengan mimisan. Hal yang harus kita lakukan jikalau darah keluar dari hidung atau mimisan yakni dengan duduk membisu dan pastikan posisi kepala tidak terlalu tegak ataupun tidur.

Bisa kita gunakan segumpal kapas lalu masukkan ke dalam lubang hidung atau dengan menggunakan es batu dan digosokkan di luar hidung yang mengalami mimisan gunanya untuk meredakan jaringan yang mengeluarkan darah.

Makalah jeruk tomat dan buah-buahan lainnya semoga mampu membantu menguatkan pembuluh darah balik sehingga mimisan atau pendarahan pada hidung tidak sering terjadi lagi.


3. Cara menutup luka yang lebar


Apabila pendarahan terjadi akibat luka tersayat yang baru, biasanya akan sembuh lebih cepat apabila kedua tepinya dirapatkan sehingga luka akan menutup. 

Seperti apa luka yang boleh ditutup? Yaitu luka yang terjadi kurang dari 12 jam dan bersih dan jika tidak menerima dukungan dari petugas kesehatan di hari itu juga.

Sebelum anda menutup buka tadi pasti kan sudah membersihkannya dengan air yang sudah masak, pastikan kalau buka tadi sudah benar-benar higienis dan tidak ada kotoran yang tertinggal di dalamnya. Gunakan pembalut atau bagian kain yang bersih untuk membungkus luka. Jika ada gunakan kain kasa yang bersih untuk membalutnya biasanya dijual di apotik atau toko obat.

Jika pembalut tersebut kotor atau berair lepaskan pembalut tersebut bersihkan kembali lukanya dan gunakan pembalut baru yang higienis.

Itulah beliau 3 tips dan cara mengatasi pendarahan secara mandiri. Jika artikel di atas dirasa bermanfaat jangan lupa bagikan kepada sahabat sobat biar mampu berguna juga bagi anda dan orang lain.

Subscribe to receive free email updates: