Nonton Film Horror Ternyata Menyehatkan Tubuh! Kok Bisa?

manfaat menonton film horor bagi kesehatan tubuh Nonton Film Horror Ternyata Menyehatkan tubuh! Kok bisa?

Apakah kau hobi menonton film horor? bila Iya ternyata ada loh manfaat dari kita menonton film horor. Bagaimana bisa? Di postingan kali ini scriptmobaterudate ingin membuatkan apa saja manfaat yang didapat dari menonton film horor bagi kesehatan tubuh. 

Manfaat menonton film horror bagi kesehatan badan



1. Menonton film horor dapat mengkremasi kalori


Dari studi yang dilakukan the University of Westminer dengan menonton film horor ternyata mampu membakar 200 kalori di dalam tubuh. Tentunya hal ini menjadi kabar baik bagi Anda yang sedang melaksanakan diet secara alami.

2. Menonton film horor dapat meningkatkan kinerja otak


Sebuah riset yang dilakukan untuk mengetahui apa kaitan antara menonton film horror dengan kinerja otak ternyata mengejutkan. Ketika seorang wanita sedang menonton film horor, saraf otak akan mengeluarkan sejumlah zat mirip glutamat dopamin dan serotonin yang berkhasiat dalam meningkatkan kinerja pada otak seseorang.

3. Menonton film horor dapat mengurangi stress


Stress dapat menyerang siapapun namun untuk mengatasinya ternyata tidak sulit Salah satunya yaitu dengan menonton film horor. Seorang yang menonton film horor ternyata otaknya akan mengeluarkan hormon stres lalu digantikan dengan hormon endorfin. Hormon endorfin itu sendiri berfungsi sebagai pereda emosi pada tubuh, menstabilkan fikiran, menghilangkan rasa takut serta menurunkan rasa cemas.

4. Menonton film horor dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Penelitian yang dilakukan oleh Coventry University, ternyata mengungkapkan bahwa film horor mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sejumlah partisipan diambil sampel darahnya sebelum dan sesudah Mereka menonton film horor selama 3 jam. Ternyata risikonya sel darah putih di dalam tubuh mengalami peningkatan yang cukup drastis.

Sel darah putih itu sendiri berfungsi sebagai antibodi atau sistem kekebalan badan dari jerawat.

5. Menonton film horor sebagai pelampiasan


Seorang Profesor bernama Mark Griffiths dari Nottingham trent University, mengungkapkan fakta yang mengejutkan dari seorang yang menonton film horor.

Seorang yang menyukai film horor lebih dikarenakan ingin mencari sesuatu hal yang berbeda yang tidak dirasakan dari kehidupan sehari-hari. Terdapat suatu sensasi dari menonton film atau katarsis yaitu melepaskan perasaan emosi yang diakibatkan sebab putus asa, depresi, atau perasaan terpendam.

Dengan menonton film horor ternyata juga mampu dijadikan sebagai pelampiasan untuk melepaskan emosi negatif secara faktual.

Itulah manfaat menonton film horor bagi kesehatan badan yang tidak kita sangka sebelumnya. Jika artikel di atas bermanfaat silakan share dan bagaimana menurutmu apakah kamu suka menonton film horor? dan merasakan manfaat nya tanpa kau sadari? Silahkan komentar di bawah.

Subscribe to receive free email updates: