Tips Memberi Makan Kucing Untuk Pemula

 Bagaimana tips dan cara memberi makan kucing dengan baik dan benar untuk pemula Tips Memberi Makan Kucing Untuk Pemula

Apakah kamu awam dalam merawat kucing? Bagaimana tips dan cara memberi makan kucing dengan baik dan benar untuk pemula? Simak penjelasannya berikut ini,

Merawat kucing mengharuskan kita tidak hanya memberikan kebutuhan dasar mirip makanan dan kotak litter yang higienis, tetapi juga menjaga kesehatannya termasuk pikiran dan kenyamanan kucing itu sendiri. Bagi pemula merawat kucing membutuhkan kesepakatan yang serius semoga mampu membesarkannya dengan sehat, aktif, dan senang.

Di postingan kali ini aku ingin mengembangkan informasi kepada cat lovers sekalian perihal,

Tips Memberi Makan Kucing Untuk Pemula


1. Memberi makanan bernutrisi


Hal pertama yang paling penting yaitu menyediakan masakan yang bernutrisi. Dengan memperhatikan jenis kuliner yang sesuai jenis kucing yang kamu miliki akan besar lengan berkuasa terhadap kesehatan nya. Untuk kamu yang pemula, kami bisa merekomendasikan beberapa masakan kucing mirip,

  • Royal Canin, masakan yang satu ini dipercaya oleh banyak dokter binatang sebagai makanan kucing yang paling baik dalam menjaga kesehatan bulu.
  • Pro plan, yakni jenis makanan kucing yang khusus untuk menaikkan berat tubuh. Dengan mengkonsumsi Pro plan secara rutin akan menaikkan berat badannya sekitar 1 kg selama 2 ahad.
  • Friskies, yakni satu dari sekian banyak makanan kucing yang mempunyai khasiat untuk menjaga kesehatan dan juga bulunya. Makanan yang satu ini cocok diberikan kepada kucing ras adonan lokal.
  • Whiskas, masakan kucing yang satu ini paling populer di antara beberapa jenis masakan kucing yang sudah disebutkan di atas. Nutrisi dan kualitas nya hampir sama dengan Friskies, kau mampu memberikan Whiskas apabila kucing menyukainya.
  • Me-O, masakan terakhir yang kami rekomendasikan yakni Me-O. Makanan kucing yang satu ini cocok untuk kau yang tidak mempunyai cukup budget. Namun tidak menjadi dilema jika cocok untuk kucing kau.

Jika kamu masih tidak yakin terhadap jenis masakan kucing yang cocok, kau mampu mendiskusikan nya dengan dokter binatang. Dokter akan menyarankan jenis makanan yang sesuai menurut kebutuhan nutrisi secara spesifik.

2. Memberikan masakan sesuai usia


Memberi makan kucing harus disesuaikan dengan usia, untuk kucing yang masih muda kau harus menawarkan makanan khusus anak kucing. Semakin bertambahnya umur kucing kau harus memperlihatkan masakan yang mampu melengkapi nutrisinya. Ketika kucing semakin cukup umur kamu harus mengganti kuliner khusus kucing remaja.


  • Umur kurang dari 4 bulan

Untuk anak kucing yang berumur kurang dari 4 bulan jangan dulu diberikan masakan apapun Sampai berusia lebih dari 5 minggu. Karena di era tersebut kuliner yang paling utama ialah ASI induk kucing.

Setelah berumur sekitar 7 minggu, di umur tersebut biasanya kucing sudah mulai pindah ke diet yang solid. Pada masa ini sistem pertahanan badan sudah mulai berkembang, kau mampu menyediakan kuliner kucing yang yang tinggi protein, mengandung lemak, karbohidrat, mineral, dan vitamin.


  • Anak kucing sehabis umur 4 bulan

Di usia ini, kucing terus membuatkan sistem pertahanan dan kekebalan tubuhnya secara alami, struktur tulang dan massa otot menjadi lebih kuat dan berkembang.

Kebutuhan makanan harus diubahsuaikan alasannya di usia 4 hingga dengan 5 bulan mereka sudah mencapai puncak pertumbuhan, setelahnya laju pertumbuhan akan menurun secara sedikit demi sedikit.

Untuk kucing hamil dan menyusui pastikan kuliner yang diberikan memenuhi kandungan protein yang tinggi. Kamu juga perlu menunjukkan perhiasan kalsium pada induk yang menyusui anaknya.

3. Memberi makan 2 - 3 kali sehari


Jumlah makanan yang bisa kau berikan kepada kucing bergantung pada ukuran kucing yang kamu miliki. Untuk mengetahuinya kamu bisa lihat petunjuk di kemasan masakan. Untuk ukuran dan porsi yang sesuai biasanya didasarkan pada ukuran dan usia kucing. Kucing yang makan terlalu cepat harus diberi makan lebih sedikit namun lebih sering.

Kamu juga mampu mendiskusikan porsi yang sesuai dan agenda dukungan makan kepada dokter binatang. Mereka mungkin mempunyai saran berdasarkan kebutuhan makanan sesuai kucing yang kau miliki sehingga mampu menjaga kucing tetap sehat. Kelebihan berat badan mampu menjadikan terganggunya kesehatan pada kucing.

4. Menyediakan banyak air minum


Menyediakan banyak air minum sangat penting bagi kesehatan nya sebab kekurangan cairan atau kekurangan cairan tubuh dapat menciptakan kucing sakit.

Masukkan air ke dalam mangkuk kecil yang higienis dan gantilah setiap hari. Kamu mampu membuat air mancur kucing dengan itu dapat menarik perhatian kucing untuk meminum lebih banyak. Pastikan air minum diletakkan jauh dari kuliner dan kotak pasir nya alasannya ku tak akan berpikir air minum tersebut sudah tercemar.

Itulah beberapa tips dan trik cara memberi makan kucing dengan baik dan benar untuk kau yang masih pemula, cara di atas mampu menjadi panduan dasar agar kucing mampu tumbuh sesuai yang di harapkan.

Jika kamu memiliki saran lain dalam memberi makan kucing silahkan membuatkan pengalaman di kolom komentar. Jika artikel ini pemanfaat silakan share dan subscribe di kolom subscribe di bawah agar tidak ketinggalan artikel selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates: