6 Manfaat Renang Bagi Anak Yang Perlu Orang Bau Tanah Tahu

 Manfaat Renang bagi Anak yang Perlu Orang Tua Tahu  6 Manfaat Renang bagi Anak yang Perlu Orang Tua Tahu
6 Manfaat Renang bagi Anak yang Perlu Orang Tua Tahu – Mengajarkan anak Anda untuk berenang dan mendorongnya untuk berenang secara rutin, dapat memiliki manfaat yang signifikan untuk kesehatan dan keselamatannya.

Pelajaran renang masih merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler paling terkenal yang diminati belum dewasa. Orang tua mendaftarkan anak mereka pada pelajaran atau ekstrakulikuler renang untuk berbagai alasan, termasuk latihan keselamatan, latihan fisik, dan interaksi sosial.

6 Manfaat Renang bagi Anak yang Perlu Orang Tua Tahu 


Berikut ini yakni beberapa manfaat renang untuk anak yang perlu Anda tahu:

1. Keamanan atau Keselamatan


Manfaat renang untuk anak yang pertama adalah untuk keamanan atau keselamatan anak. Menurut KidsHealth.org, tenggelam yaitu penyebab utama maut kedua bagi orang-orang usia antara 5 sampai 24 tahun.

Dengan mengajarkan anak Anda untuk berenang, itu tidak hanya akan menjadikan anak perenang yang andal, tetapi juga menerima pengalaman berharga di dalam air. Pengalaman ini sangat mengurangi risiko keadaan darurat jikalau anak Anda secara tidak sengaja jatuh ke bak yang tidak dijaga, atau terseret ombak bahari ketika mereka bermain di pinggir pantai.

2. Meningkatkan Kesehatan fisik


Berenang yaitu latihan kardiovaskular yang sangat baik yang meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru, meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas, meningkatkan stamina dan bahkan bagus untuk keseimbangan dan postur badan.

Selain itu, manfaat berenang juga baik untuk mencegah obesitas, seperti yang kita tahu, obesitas pada anak final-tamat ini marak terjadi, menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Berenang juga mengurangi ketegangan pada sendi dan jaringan ikat ketimbang olahraga lainnya.

3. Meningkatkan Kesehatan emosional


Mengajak anak Anda untuk berenang juga dapat meningkatkan kesehatan mental dan emosionalnya. Daya apung alami air lebih rileks dibandingkan jenis olahraga lainnya, berdasarkan 24 Hour Fitness.

Selain itu, CDC menemukan bahwa orang cenderung berolahraga untuk waktu yang lebih usang dikala berenang. Masih berdasarkan CDC, salah satu manfaat renang untuk anak juga anggun untuk meningkatkan suasana hati secara keseluruhan, dan membantu memerangi depresi.

4. Mengembangkan Rasa Percaya diri dan keterampilan hidup


Dengan setiap gerakan gres yang dipelajari seorang anak, mereka akan membuatkan akidah diri dan rasa besar hati.

Belajar berenang juga akan membantu anak Anda belajar cara menetapkan tujuan dan bertahan hingga mereka mencapai targetnya.

Berenang juga merupakan sarana yang manis untuk menunjukkan kepada anak Anda apa yang dapat mereka capai dengan pengabdian dan latihan teratur. Penelitian yang dilakukan oleh Speedo juga menawarkan bahwa berenang mampu membuat kita merasa lebih percaya diri mengenai cara pandang kita.

5. Manfaat sosial


Meskipun berenang umumnya merupakan olahraga individu, pelajaran renang akan memberi anak Anda peluang untuk membuatkan keterampilan sosial mereka. Ini termasuk bagaimana bertindak secara tepat di sekitar orang lain, bagaimana menghargai ruang orang lain, dan bahwa setiap orang memiliki fisik yang berbeda dan belajar pada tingkat yang berbeda.

6. Kesenangan


Manfaat renang untuk anak yang terakhir adalah untuk kesenangan. Banyak bawah umur bersenang-senang saat bermain air, entah itu di kolam mandi, di kali, kolam renang atau di maritim.

Perhatikan saja kalau Anda sedang mengunjungi kolam renang akrab rumah Anda, maka Anda akan mendengar belum dewasa berteriak dengan gembira dikala mereka menjelajahi dunia air yang menyenangkan dan mengasyikkan.

Berenang juga mampu menjadi peluang besar bagi Anda untuk menghabiskan waktu yang berkualitas bersama anak Anda, yang berarti Anda berdua mampu menikmati manfaat ini bahu-membahu.

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa manfaat renang untuk anak. Mulai kini, luangkanlah sedikit waktu untuk mengantar anak Anda ke tempat renang favoritnya, ataupun Anda mampu mendaftarkan anak untuk ikut kelas renang. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates: