5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh

 Buah naga adalah buah yang berasal dari Meksiko 5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh

Buah naga yakni buah yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Namun sekarang buah naga sudah tersedia di banyak negara termasuk Indonesia. Selain bentuk dan warnanya yang mencolok juga rasanya yang yummy, ternyata buah naga mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan badan apa saja manfaat yang ada pada buah naga? Berikut klarifikasi nya

Buah naga atau dalam bahasa Inggris dragon fruit atau pitaya yaitu buah dari jenis kaktus dari Marga hylocereus dan Selenicereus. Buah ini mempunyai penampilan yang unik dan menarik selain itu juga rasanya yang enak dan bagus menciptakan buah naga jadi salah satu buah favorite banyak orang.

5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh


Kandungan Nutrisi Pada Buah Naga


Buah yang juga dikenal dengan nama pitaya, ternyata mengandung sekitar 60 kalori. Beberapa vitamin yang terkandung di dalam buah naga di antaranya ialah Vitamin C B1 B2 dan B3. Saya itu buah naga kaya akan kandungan kalsium zat besi magnesium dan fosfor.

Gua naga merupakan sumber serat protein dan asam lemak esensial Omega yang baik bagi kesehatan tubuh. Sama seperti buah-buahan lainnya buah naga juga mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi.

Berikut Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh


Dengan kandungan nutrisi mirip yang sudah disebutkan di atas sudah niscaya buah naga memiliki banyak manfaat kesehatan di antaranya.

1. Menjaga Mesehatan Jantung

Buah naga mampu menurunkan kadar kolesterol. Selain itu sumber lemak tak jenuh tunggal yang terdapat pada buah naga mampu membantu jantung menerima energi untuk memompa darah ke seluruh badan. Sementara itu antioksidan yang terdapat pada buah naga mampu mencegah oksidasi kolesterol yang mampu mencegah pembentukan plak pada arteri.

2. Menyehatkan Sistem Pencernaan.

Buah naga kaya akan kandungan serat kandungan serat ini mampu membantu mengatasi berbagai problem kesehatan sistem pencernaan misalnya sembelit dan lain-lain.

3. Menurunkan Berat Badan

Banyak orang yang percaya buah naga juga dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini alasannya buah naga kaya akan kandungan serat yang tidak hanya menjaga rasa lapar juga mampu menstabilkan kadar gula darah dan mampu mencegah produksi insulin berlebihan yang mampu memicu kenaikan berat tubuh.

4. Mengobati Arthritis

Buah naga mempunyai kandungan anti inflamasi atau anti peradangan yang mampu membantu mengurangi rasa sakit akhir Arthritis.

5. Memperkuat Antibodi

Tubuh mempunyai pertahanan untuk melawan radikal bebas atau kuman dari luar (antibodi). Dengan mengkonsumsi buah naga akan membantu meningkatkan sistem kekebalan badan dan kandungan antioksidan yang terdapat pada buah naga bisa menjaga badan dari radikal bebas.

Itu yang di atas kandungan nutrisi dan manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh bila artikel diatas bermanfaat jangan lupa bagikan dan selalu kunjungi zona isu untuk informasi sehat lainnya. Trimakasih!

Subscribe to receive free email updates: