7 Sumber Masakan Untuk Meningkatkan Mood Paling Ampuh

 terkadang kita bisa merasa senang namun di satu waktu suasana hati kita jadi buruk atau b 7 Sumber Makanan Untuk Meningkatkan Mood Paling Ampuh

Suasana hati memang tidak bisa ditebak, terkadang kita mampu merasa senang namun di satu waktu suasana hati kita jadi jelek atau bad mood. Mungkin saja karena alasan tertentu kenapa bad mood bisa muncul. Tentunya hal tersebut menciptakan kegiatan kita terasa tidak menyenangkan. Nah di postingan ini zona gosip akan membuatkan cara meningkatkan mood dengan 7 sumber kuliner penambah mood.

Suasana hati yang berubah (mood swing) ialah hal yang umum terjadi! Biasanya itu disebabkan sebab perubahan hormon dan bisa juga sebab masalah hidup. Hal tersebut, seringkali menciptakan emosi seseorang menjadi gampang berubah

7 Sumber Makanan Untuk Meningkatkan Mood


Perubahan mood ini sesungguhnya dapat diatasi dengan aneka macam macam cara, salah satunya dengan mengomsumsi sumber kuliner sehat diantaranya sebagai berikut.

1 Kelapa


Kelapa mengandung asam lemak yang baik untuk kesehatan otak dan suasana hati Anda. Ditambah lagi, rasa manis pada air kelapa mampu menciptakan anda menjadi lebih bersemangat. Anda bisa meminum es air kelapa atau memakan dagingnya untuk menciptakan anda lebih baik.

2 Cokelat Hitam (Dark Chocolate)


Penelitian mengungkapkan bahwa dengan mengonsumsi satu ons cokelat hitam sudah cukup untuk mengurangi kadar kortisol dan katekolamin tubuh Anda, kedua hormon tersebut bertanggung jawab dalam pengelolaan stres. Cara mengkonsumsinya, Anda mampu menyeduh secangkir coklat hangat dicampur susu, atau bisa juga langsung memakan nya.

3 Bayam


Sumber makanan yang ketiga adalah Bayam. Sayuran hijau yang satu ini ternyata dapat meningkatkan mood alasannya adalah beberapa kandungan nutrisi penting di dalamnya misalnya asam folat, vitamin B3, B6 dan B12. Dengan mengonsumsi sayuran hijau terutama bayam, dipercaya ampuh dalam mengubah suasana hati menjadi lebih baik.

4 Telur


Telur kaya akan kandungan protein, asam lemak, dan vitamin omega-3. Zat zat tersebut baik dalam membantu meningkatkan suasana hati. Ditambah, protein dikenal dapat menciptakan Anda lebih kenyang, yang juga merupakan komponen penting untuk merasa lebih baik.

5 Tomat


Kulit tomat kaya akan likopen, senyawa yang mempunyai sifat antioksidan besar lengan berkuasa dan memiliki fungsi luar biasa untuk kesehatan otak. Jadi, makanlah tomat ketika Anda sedang bad mood. Bisa juga dengan menambahkan sedikit minyak zaitun ke salad tomat, untuk meningkatkan penyerapan likopen dari usus.

6. Madu


Madu mengandung senyawa kaempferol dan quercetin, yang menjaga otak Anda tetap sehat dan menghindari depresi. Selain itu, madu juga lima kali lebih elok dari gula biasa. Oleh sebab itu, Anda bisa menikmati rasa elok dengan konsumsi madu dalam porsi kecil untuk meningkatkan mood Anda.

7 Yoghurt Yunani


Yoghurt Yunani atau Greek Yoghurt kaya akan kalsium, yang mana hal tersebut penting untuk melepaskan neurotransmiter ke otak, terutama untuk perubahan suasana hati. Makara, tambahkan Yoghurt ini ke dalam minuman smoothie biar mood anda menjadi baik.

Itulah diatas sumber kuliner yang dapat mengubah mood atau suasana hati. semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates: