Kandungan Nutrisi Dan Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Anak

 Pisang merupakan salah satu buah yang digemari oleh masyarakat Indonesia biasa kita mengk Kandungan Nutrisi dan Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Anak

Pisang merupakan salah satu buah yang digemari oleh masyarakat Indonesia biasa kita mengkonsumsi pisang dalam banyak sekali jenis olahan. Pisang diperkirakan berasal dari Asia Tenggara sampai menjadi salah satu buah terkenal di seluruh dunia.

Pisang digemari tidak hanya oleh orang akil balig cukup akal namun juga anak-anak. Di postingan kali ini kita akan membahas, Apa saja manfaat pisang bagi kesehatan anak?

Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Anak


1. Sumber Kalsium Tinggi


Pisang mengandung sumber kalsium yang tinggi. Seperti yang kita tahu kalsium baik dalam membantu meningkatkan kepadatan tulang dan pertumbuhan gigi. Makara untuk para orang tua mampu menambahkan pisang sebagai menu daftar kuliner sehat untuk dikonsumsi anak anda.

2. Sumber Vitamin A


Selain sebagai sumber kalsium yang tinggi Ternyata kita juga mempunyai kandungan vitamin A. Vitamin A baik dalam menjaga kesehatan indra penglihatan. Anak-anak yang sedang dalam abad pertumbuhan lebih baik diberikan buah-buahan sehat salah satunya ialah pisang untuk menjaga kesehatan penglihatan mereka.

3. Kaya Kandungan Folat


Selain memiliki kandungan kalsium dan vitamin K ternyata pisang juga mempunyai kandungan folat atau zat besi zat besi ini mempunyai manfaat untuk memproduksi sel darah merah di dalam badan sekaligus mengurangi penyakit kekurangan darah ialah anemia.

4. Kaya Kandungan Kalium


Kandungan kalium di dalam buah pisang memiliki manfaat dalam membantu menjaga peredaran darah atau sirkulasi darah ke otak sehingga anak menjadi lebih cepat menangkap pelajaran di sekolahnya.

5. Membantu Menjaga Kualitas Tidur Anak


Selain beberapa manfaat yang sudah disebutkan di atas ternyata buah pisang juga memiliki manfaat dalam membantu menjaga kualitas tidur. Buah pisang dipercaya mampu menghindari anak dari gangguan tidur mirip sulit tidur. Direkomendasikan untuk mengkonsumsi satu atau dua buah pisang sebelum tidur agar tidur anak menjadi lelap.

Itulah diatas manfaat kesehatan buah pisang bagi anak. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates: