Cara Mempercepat Android Yang Lemot Terbaru

Cara mengatasi android lemot - Permasalahan umum yang sering muncul ketika memakai perangkat ponsel yaitu kinerjanya bisa saja datang-tiba berkembang menjadi cukup lambat. Perangkat elektronik merupakan perangkat yang cukup rentan mengalami kerusakan. Kerusakan ini bisa saja disebabkan oleh faktor usia (era pakai komponen), maupun juga faktor dari luar, seperti guncangan keras, tetesan air, dan juga tekanan.


"Mempercepat Android Yang Lemot" Terlebih lagi pada perangkat yang menggunakan sistem operasi di dalamnya. Perangkat dengan sistem, mirip ponsel, rawan mengalami penurunan kinerja, yang dapat menjadikan perangkat tersebut beroperasi dengan sangat lambat, atau bahasa kasarnya “lemot”.

Sama mirip perangkat elektronika lainnya, penurunan kinerja ponsel mampu terjadi sebab faktor kurun pakai komponen yang sudah mendekati limitnya, atau alasannya adalah adanya kerusakan hardware yang disebabkan oleh faktor dari luar.

Bedanya, perangkat yang mempunyai sistem untuk dapat berjalan, permasalahan tidak hanya dapat terjadi sebab faktor dari segi perangkat kerasnya, namun juga mampu terjadi di sisi perangkat lunak atau sistemnya. Penurunan kinerja ponsel pun dapat terjadi sebab disebabkan oleh permasalahan perangkat lunaknya.

Cara  Mengatasi Android Lemot Agar Kinerja Menjadi Cepat

1. Identifikasi masalah

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mempercepat kinerja android anda yaitu mencari tahu penyebab lemotnya android anda. Apakah ada sebuah aplikasi, beberapa aplikasi, ataukah sistem android anda sendiri penyebabnya. dengan mengetahui masalahnya anda tahu duduk perkara yang membuat lemot android anda, Lanjutkan ke solusi selanjutnya di bawah ini.

2. Memory Terlalu Penuh

Cara mengatasi android lemot yang kedua ialah mencegah penuhnya memory internal di android anda. Ini persoalan yang harus diperhatikan, alasannya mungkin aplikasi terlalu banyak di install di smartphone anda menimbulkan lambatnya kinerja sebuah smartphone. Aplikasi yang terlalu banyak juga akan memenuhi ruang penyimpanan android anda. Padahal sebuah smartphone memerlukan ruang untuk bernapas biar sanggup menjalankan suatu proses dengan cepat.

Jika memory terlalu penuh, maka kinerja android anda akan mulai lemot. Ini hal pertama yang harus di hindari oleh semua pemilik HP android. Periksa berapa banyak ruang yang tersisa di pengaturan penyimpana. Salah satu cara yang paling gampang untuk membebaskan ruang penyimpanan ialah menghapus aplikasi yang tidak di perlukan. Jangan terlalu banyak menyimpan aplikasi alasannya adalah akan berdampak buruk bagi kinerja android anda.

Banyak aplikasi yang telah diinstal memakai cache data dalam upaya untuk mempercepat operasi android anda. Hal ini sangat efektif tapi hanya hingga batas tertentu saja. Jika cache data terlalu penuh maka bukan mempercepat oprasi tetapi justru akan membuat lemot android sahabat.  Untuk mengatasi android yang lemot sebab cache data terlalu penuh, sahabat hanya perlu menghapus cache data tersebut saja. Cara menghapusnya, sahabat mampu masuk ke pengaturan kemudian pilih penyimpanan setelah itu pilih hapus cache data.

3. Kurangi widget

Di ketahui bahwa widget tersebut juga sanggup memperlambat kinerja android sahabat. Karena saat data aktif, semua widget yang sobat pasang akan berjalan bersamaan. Misalnya anda memasang widget cuaca dan widget Facebook di layar home. Saat data aktif maka widget cuaca akan memperbarui ke kondisi cuaca terkini. Sedangkan widget facebook akan memperbarui status facebook terkini juga. Karena berjalan bersamaan maka otomatis RAM yang di pakai akan semakin besar. 

Apalagi versi androidnya lebih bau tanah menyerupai ginggerbread dan jellybean yang hanya mempunyai kapasitas RAM yang pas-pasan, pastinya android tersebut akan bertambah lemot. Coba anda bayangkan, bila android anda yakni seorang insan yang melaksanakan banyak peran dalam waktu bersamaan. Nah, itulah alasan kenapa widget sanggup menghipnotis kinerja android anda menjadi sangat lambat. 

Cara mengatasi android lemot yang ketiga ini sangat gampang dilakukan. Jika anda mempunyai banyak widget di layar home yang tidak benar-benar anda perlukan maka lebih baik di hapus saja. Tidak ada salahnya memiliki banyak widget, tetapi itu akan menciptakan kinerja android menjadi semakin lemot.

4. Tutup aplikasi dan bebaskan RAM

Membuka aplikasi secara bersamaan tanpa menutup aplikasi yang sebelumnya akan berdampak jelek pada kecepatan android anda. Multi-tasking memang memudahkan kita untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain tapi akan membuat kinerja android anda semakin lemot. Jadi lebih baik tutup aplikasi yang anda buka sebelumnya. setelah itu barulah jalankan aplikasi lainya. 

Untuk membebaskan lebih banyak RAM teman sanggup gunakan aplikasi clean master yang ada di playstore. Hanya satu kali tab maka RAM akan dengan gampang di tingkatkan. Atau teman sanggup cari sendiri pengaturan untuk peningkat RAM bawaan android. Jika anda mempunyai android asus zenfone, maka sahabat akan dengan mudah menemukan peningkat RAM di penggalan status kafetaria.

Demikian artikel wacana  beberapa cara mempercepat kinerja android yang mampu aku bagikan, coba untuk menggunakannya dalam mempercepat kinerja Android anda. Cukup sederhana bukan cara mengatasi Android yang lemot...

Subscribe to receive free email updates: