Cara Memainkan Game Java Di Android Tanpa Root Terbaru

Di tahun 2020 perangkat yang mendukung game Java sepertinya sudah tidak ada lagi. Waktu itu game game Java sangat terkenal sebelum munculnya Android dan iOS. Jujur saja saya sendiri sering memainkan game Java saat masih memakai HP Nokia. Nah untuk kau yang ingin bernostalgia dengan memainkan game Java di Android berikut cara memainkan game Java di Android tanpa root.

 perangkat yang mendukung game Java sepertinya sudah tidak ada lagi Cara Memainkan Game Java di Android Tanpa Root Terbaru

Banyak yang menanyakan bagaimana cara main game Java di Android dan jawabannya banyak yang mengharuskan ponselnya di root terlebih dahulu. Masalahnya yakni tidak semua orang menyukai ponselnya dalam keadaan root, mampu jadi karena aneka macam alasan negatif dari root itu sendiri.

Ada juga yang mencoba mengubah atau meng convert file Jar ke APK dimana hal tersebut mustahil bisa berhasil digunakan.

Oke tanpa basa-basi lagi eksklusif saja kita menuju ke langkah-langkah

Cara Memainkan Game Java di Android Tanpa Root


J2ME Loader - Java Emulator


Cara terbaik dan paling direkomendasikan untuk mampu memainkan game Java di Android yaitu dengan memakai aplikasi J2me Loader. J2me loader yaitu emulator Java yang mampu menjalankan aplikasi atau file Jar dan jad di Android tanpa membutuhkan terusan root. Melalui aplikasi ini kamu dapat dengan mudah memainkan game Java hanya dengan sekali klik.

Aplikasi ini juga merupakan aplikasi open source atau terbuka di mana jika kamu seorang developer aplikasi, maka mampu turut ikut membuatkan aplikasi ini. Bisa cek arahan source nya di github.

Emulator ini bisa memainkan game berformat 2D dan mampu juga memainkan game 3D. Untuk memainkan game dengan format 3D terdapat banyak kekurangan misalnya untuk game mirip maskot kapsul tidak akan mampu dijalankan melalui emulator ini.

J2me Loader sudah didukung keyboard virtual dan juga fitur spelling dimana fitur spelling mampu mengubah ukuran layar game sesuai ukuran layar di ponsel yang kamu gunakan aplikasi ini gratis di Play Store. Silakan download melalui link di bawah

J2ME Loader

1. Silakan download aplikasi j2me loader melalui link di atas selanjutnya instal di HP Android kamu.

2. Download Game Java yang ingin kau mainkan, niscaya kan game tersebut mempunyai format .jar

3. Buka aplikasi j2me loader lalu tekan garis tiga di samping kiri layar aplikasi untuk mencari game yang sudah kamu download tadi.

4. Cari folder game yang sudah kau download. Setelah ketemu tekan game untuk mulai memainkannya. (Untuk selanjutnya kau tidak perlu mencari kembali folder game tersebut alasannya akan sudah otomatis muncul di layar depan aplikasi)

 perangkat yang mendukung game Java sepertinya sudah tidak ada lagi Cara Memainkan Game Java di Android Tanpa Root Terbaru

5. Setelah kamu menekan game tersebut akan ada pengaturan konfigurasi layar

Untuk mencari kumpulan game java lengkap kamu bisa download (disini)

Cara Mengatur Ukuran Layar Game Java di Android


Mengatur ukuran layar untuk game Java secara otomatis akan diatur ke ukuran 240 × 320. Untuk ukuran tersebut sudah pasti terlalu kecil di layar Android. Nah silakan Tekan PRESETS untuk mengubah ukuran layar game nya lalu pilih ukuran yang diinginkan.

 perangkat yang mendukung game Java sepertinya sudah tidak ada lagi Cara Memainkan Game Java di Android Tanpa Root Terbaru

Jika kamu menggulir layar ke bawah akan ada pengaturan virtual keyboard kamu juga mampu menonaktifkan pengaturan tersebut. Jika sudah klik tombol start.

Itulah beliau cara instal game Java di Android tanpa root. Meskipun ada beberapa emulator atau aplikasi lainnya yang mampu dipakai untuk memainkan game Java, silakan rekomendasikan di kolom komentar emulator atau aplikasi game Java terbaik menurut kamu.
Semoga berhasil!

Subscribe to receive free email updates: