7 Aplikasi Keyboard Android Terbaik Dan Mudah Dipakai

Aplikasi keyboard digunakan untuk memudahkan pengguna smartphone saat mengetik di layar. Mengetik secara manual dengan dua jempol tidaklah cukup untuk menulis cepat di layar android. Untuk itulah kita memerlukan aplikasi keyboard, yang notabene menyertakan fitur kamus di dalamnya.

Setiap aplikasi keyboard dibentuk untuk memudahkan pengetikan di layar sentuh smartphone. Tapi tidak jarang pengguna merasa penggunaan aplikasi keyboard, justru mempersulit penulisan sebuah pesan.

Nah, untuk inilah anda seharusnya memakai aplikasi keyboard yang nyaman dan mudah dipakai. Sebenarnya semuanya tergantung kebiasaan anda dalam mengetik pesan dengan jari-jari anda. Inilah aplikasi keyboard yang elok menurut penulis.


7 Aplikasi Keyboard Android Terbaik dan Termudah

Berikut ini yaitu gugusan aplikasi keyboard paling mudah dan mudah digunakan oleh hampir semua pengguna android:

1. Aplikasi Keyboard "SwiftKey"

Jumlah unduhan terbanyak untuk aplikasi keyboard dikala ini diraih oleh swiftkey. Aplikasi keyboard ini mampu diunduh di Playstore, dengan interface yang cantik dan terlihat nyaman digunakan untuk mengetik di layar android.


Anda mampu menulis secara manual, atau cukup dengan menyentuh abjad-huruf. Aplikasi canggih ini juga menyertakan prediksi kata dan kamus sesuai bahasa yang anda pilih.

2. Aplikasi Keyboard "Google Keyboard"

Google selalu terdepan dalam aplikasi android. Untuk aplikasi keyboard buatan google disebut google keyboard, dengan tampilan sederhana, canggih, dan nyaman untuk menulis.


Jika anda tidak ingin jempol tangan capek saat mengetik di layar android, gunakan saja fitur speech-to-text yang bisa mengubah ucapan anda menjadi sebuah tulisan. Untuk mampu menggunakan fitur canggih ini ponsel android anda haruslah menggunakan versi 4.4 ke atas.

Fitur canggih ini tidak lepas dari fasilitas google yang terpasang di smartphone anda. Dengan kata lain, aplikasi ini mengaitkan kebiasaan mengetik anda saat menggunakan produk google lainnya.

3.Aplikasi Keyboard "Swype"

Aplikasi keyboard yang paling populer yakni Swype. Keunggulan aplikasi ini yaitu fitur canggih, dimana hanya dengan mengeser-geser huruf mampu dibuat kalimat yang anda maksud.

4. Aplikasi Keyboard "Go Keyboard"

Konsep minimalis juga diterapkan pada aplikasi keyboard ini. Tidak berbeda jauh dari google keyboard dan swiftkey, tidak ribet. Fitur yang diunggulkan oleh Go Keyboard yaitu auto-fill dan auto correct.



Selain itu, anda juga bisa mengirim pesan gambar GIF, sehingga chating makin seru dengan adanya file GIF yang keren dan lucu-lucu.

5. Aplikasi Keyboard "Fleksy"

Jika anda merasa jempol jari anda kegedean, gunakan saja aplikasi keyboard bernama Fleksy. Papan mengetik lebih luas, sehingga cocok bagi anda yang sering kepleset saat menyentuh salah satu aksara di layar sentuh.


Mengetik cepat kini sanggup anda lakukan dengan Fleksy. Anda pun sanggup mengirimkan pesan gambar berformat GIF. Fleksy menyediakan sekitar 40 tema keyboard yang akan menghilangkan kebosanan anda, saat mengetik di layar android.

6. Aplikasi Keyboard "TouchPal"

Emoticon unik dan lucu mampu anda sertakan pada sebuah pesan, kalau anda menggunakan aplikasi keyboard yang disebut TouchPal. Bagi cukup umur dan anak muda, aplikasi Touchpal ini sangat cocok mereka gunakan.


Mengetik di layar sentuh makin seru dan menarik, dengan aneka macam smileys dan emoji art yang tersedia di Touchpal. Untuk melihat abjad lucu dan unik tersebut, pasang aplikasi keyboard ini dengan mengunduhnya lewat Playstore. Ada berbagai emoji, menyerupai mobil, bentuk hati, dan banyak lagi tersedia di sana.

7. Aplikasi Keyboard "Minuum"



Aplikasi keyboard yang paling sederhana dan minimalis yakni Minuum. Anda akan berhadapan dengan satu baris dari huruf-aksara yang sanggup dipilih untuk dipakai. Tampilan keyboard yang sederhana dan ringkas, tidak akan mengganggu anda ketika anda membaca sebuah pesan.

Demikian artikel 7 aplikasi keyboard android yang terbaik dan banyak diunduh. Cobalah menggunakan aplikasi tersebut satu persatu, dan sesuaikan dengan cara anda dalam mengetik sebuah pesan di layar sentuh. Semoga bermanfaat . Terimakasih

Subscribe to receive free email updates: